10 Cara Merilekskan Mata Lelah Secara Tradisional

Pernahkan Anda merasakan perih pada mata? dan terasa berat setelah bekerja? Jika iya, itulah tanda bahwa mata Anda sudah mulai lelah. Mata merupakan salah satu indera yang memiliki fungi yang sangat penting dan berharga. Apabila seseorang sudah mengalami mata lelah maka kondisi ini akan memperngaruhi kemampuan penglihatan serta menurunkan kinerja mata.

Sebuah survei menunjukan bahwa 50-90% pegawai kantor yang bekerja didepan monitor mengalami mata lelah dan gejala gangguan penglihatan lainnya. Mata lelah juga dapat disebabkan oleh polusi, penerangan dengan kadar cahaya yang berlebihan, dan pengaruh dari Air Conditioner (AC)

Jika tidak diatasi dengan benar, maka mata lelah akan memicu terjadinya ganguan penglihatan seperti penyakit mata hipermetropi, penyakit mata astigamtisma dan penyakit mata lainnya. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kali ini kami akan memberikan sedikit cara merilekskan mata lelah secara tradisional:

  • Mengompres Mata
Cara pertama yaitu dengan mengompres mata dan cara ini merupakan cara paling sederhana untuk merilekskan mata lelah secara tradisional. Gunakan handuk kecil atau tisu dan air hangat, kemudian kompreskan pada mata selama beberapa menit. Selain membuat mata segar dan rileks, cara ini akan membuat mata Anda bersih dari debu.

  • Sering Berkedip
Mata lelah biasanya disebabkan oleh seringnya memandangi monitor (baik ponsel maupun komputer) yang terlalu intens. Hal tersebut membaut mata kaku dan berair. Oleh karena itu, sering-seringlah berkedip agar mata dapat beristirahat sejenak dan dapat mengurangi pegal pada mata.

  • Membasuh Mata
Membasuh mata sangat efektif untuk memberikan efek kesegaran dan menghilangkan mata yang lelah. Caranya percikan air dinigin pada mata dan berkediplah, cara tersebut sangat efektif untuk melembapkan mata dan membuat mata menjadi rileks kembali.

  • Gunakan Sendok Dingin
Bagaimana bisa sendok dingin dijadikan cara merilekskan mata secara tradisional? Ternyata, sendok dingin dapat menjadi alat yang ampuh untuk menghilangkan pegal dari mata. Caranya dengan mengamdbil dua buah sendok dan masukan dalam freezer, setelah dirasa cukup dingin, tempelkan pada kedua mata Anda, setelah beberapa saat Anda akan merasakan sensai kesegaran dan otot-otot mata Anda akan menjadi kendur.

Baca Juga : Cara Ampuh Sembuhkan Mata Merah

  • Memanfaatkan Kantong Teh
Selain sebagai minuman, teh ternyata dapat dimanfaatkan utnuk mengatasi mata lelah. Pertama, seduhlan dua kantong teh ke dalam rebusan air, saat sudah mendidih, angkat kedua kantong teh tersebut kemudian diamkan sampai dingin. Setelah itu taruh kantong teh pada mata seperti sedang mengompres. Kandungan teh dapat mebuat mata lelah anda sirna.

  • Memijat Mata
Memijat mata dapat membuat mata Anda menjadi lebih rileks. Sebelum mulai memijat, usapkanlah wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat terlebih dahulu. Kemudian, pijatlah wajah Anda secara perlahan dengan dimulai dari daerah dahi, pelipis, lalu ke tulang pipi. Usahakan jangan mengenai area mata secara langsung karena akan membuat mata Anda perih.

  • Menggunakan Mentimun
Mentimun sudah terbukti ampuh untuk membantu mata menjadi rileks kembali dan terasa lebih segar. Siapkan dua irisan tipis mentimun. Kemudian, letakan kedua iris tersebut di mata Anda. Cobalah untuk bersantai dan menikmati sensasi segar dari mentimun selama beberapa menit. Selain dapat merilekskan mata yang lelah, mentimun juga dapat mengurangi bengkak atau kantong mata Anda.

  • Memakai Susu Murni
Tidak hanya untuk dikonsumsi, tetapi susu murni juga ternyata mampu mengatasi mata lelah. Caranya, celupkan kapas ke dalam susu murni dingin. Kemudian, usap-usapkanlah pada sekitar mata, termasuk kelopak mata Anda. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih agar tidak lengket. Kandungan lemak yang terdapat dalam susu murni mampu merilekskan mata serta mengurangi iritasi pada mata.

  • Gunakan Putih Telur
Cara merilekskan mata lelah secara tradisional lainnya yaitu dengan menggunakan telur putih. Putih telur memang sering diandalkan untuk merawat kulit karena dapat mencerahkan, mengencangkan, sekaligus menghilangkan komedo secara sempurna. Selain itu, putih telur juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata lelah

Pertama, siapkan putih telur terlebih dahulu. Kemudian putih telur tersebut dapat dikocok terlebih dahulu (opsional). Lalu oleskanlah larutan putih telur tersebut ke area kelopak serta bawah mata. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

  • Konsumsi Obat Herbal
Cara merilekskan mata lelah secara tradisional selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi obat herbal yang tentunya terbuat dari bahan alami yang mampu mengatasi mata lelah yaitu obat herbal Walatra Sehat Mata yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai keluhan mata termasuk mata lelah..

Penuntas Segala Keluhan Mata Secara Alami Walatra Sehat Mata Softgel (RWSM)

Nama Produk :
Walatra Sehat Mata Softgel
Isi :
100 (Softgel)
Harga :
Rp. 425.000 / botol
Komposisi :
EXTRAK GREENTEA 10%, EKTRAK BIJI ANGGUR 20% , EKTRAK JERUK BARGEMOT 5% , EKTRAK BUNGA CANOLA 5% , EKTRAK BUNGA MATAHARI 2,5% , EKTRAK GINKO BILOBA 2,5% , EKTRAK BLUEBERRY 40% , EKTRAK WORTEL 10% , EKTRAK ACAI BERRY 5% , EKTRAK GOJI BERRY 5% , EKSTRAK ALPUKAT 5% , dan EKSTRAK SLEDRI 5% .
Cara Konsumsi :
Orang dewasa: 2 x 2 softgel / hari | Anak-anak: 2 x 1 softgel / hari
Produksi :
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Kode Produk :
RWSM ( kode produk ini Wajib Dicantumkan dalam setiap pemesanan agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman dan mempermudah pelayanan kami).

Walatra Sehat Mata Softgel dijadikan sebagai cara merilekskan mata lelah secara tradisional karena terbuat dari bahan alami yang sangat berkhasiat dalam merawat kesehatan mata. Produk herbal ini dirancang khusus untuk mengobati berbagai keluhan penyakit mata yang diproses menggunakan teknologi masa kini dan higenis yaitu NANO TECHNOLOGY sehingga bahan yang terkandung didalamnya akan lebih cepat diserap oleh tubuh dan penyembuhan pun akan lebih cepat.

Anda Ingin Mendapatkan Walatra Sehat Mata Softgel?? Gampang sekali Anda Cukup kirimkan Format pemesanan seperti dibawah ini melalui SMS/WhatsApp ke no. 0852 6143 6601/0821 2818 6997, berikut contoh format pemesanannya:

KODE PRODUK (WAJIB DI CANTUMKAN) : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO.HP/TLP PEMBELI : JUMLAH ORDER

Kirim via SMS ke 0852 6143 6601
via WhatsApp ke 0821 2818 6997

Contoh Format Pembelian :

RWSM :  Rival Dwi Putra : Perumahan Citra Regency no.15 Jl. Angklung Kec. Batu Kota Bandung : 0852 3946 XXXX : 6 Botol

Kirim via SMS ke 0852 6143 6601
via Whatspp ke 0821 2818 6997

Perlu Anda Ingat!!! Kode Produk RWSM harus selalu dicantumkan dalam setiap pemesanan Walatra Sehat Mata Softgel melalui SMS/WA agar barang dapat kami proses dengan cepat.

DAFTAR HARGA WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL

Harga produk Walatra Sehat Mata Softgel sudah di atur dan standar dari perusahaan, apabila anda menemukan atau mendapatkan produk herbal ini dengan harga yang lebih murah diluar promo resmi maka bisa dipastikan itu  adalah PRODUK TIRUAN ATAU PALSU.

Rekening Bank Pembayaran A/n Ilham Nur Rizki Muharram:


Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 0540110891

Bank BRI Unit Siliwangi Tasikmalaya
No. Rekening : 0100-01-006879-53-2

” Pada saat transfer pembayaran alangkah baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu No. Rek. tujuan dengan teliti dan benar, kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan dalam bentuk apapun atas kekeliruan konsumen. “

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN


0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)

0821 2818 6997 (Via WhatsApp)

Hari Libur Tetap Buka

(Termasuk Hari Libur Nasional)


PESAN WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL SEKARANG JUGA!! DAN RASAKAN PENGLIHATAN YANG LEBIH TAJAM DAN MATA LEBIH SEHAT SETELAH MENGONSUMSI WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL!!

Nikmati kenyamanan berbelanja online ditempat kami, stok paling baru, pelayanan terbaik, terpercaya dan profesional. Pesanan Kami Kirim Tepat Waktu dan TANPA PENIPUAN!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Pengobatan Osteosarcoma

Tips Pengobatan Kutu Air Secara Alami

Obat Batuk Kronis Terampuh